Inggris berharap untuk memulai Piala Dunia 2018 dengan cara yang sama seperti yang mereka lakukan di Piala Dunia tahun 1998 – dengan mengalahkan Tunisia. Alan Shearer dan Paul Scholes mencetak gol 20 tahun yang lalu saat pertemuan kedua di antara mereka. Tunisia berhasil menahan imbang 1-1 pada pertandingan pertama tahun 1990.

Ini akan menjadi perjuangan yaeng berat untuk Inggris sejak adu penalti yang berakhir kekecewaan pada tahun 1990 di babak semifinal melawan Jerman Barat, tapi edisi tahun ini harus berjalan jauh lebih baik dari sebeblumnya. Inggris gagal menang di semua pertandingan babak grup saat edisi piala dunia di Brasil empat tahun yang lalu dengan hanya mencetak dua gol.

Tunisia tidak kalah satu pertandingan pun selama tahap akhir kualifikasi Afrika, tetapi mereka hanya bisa menang satu poin di atas Kongo dimana ini adalah grup termudah diantara grup yang lain, dengan Libya dan Guinea tersingkir dari grup. Tim tim seperti Nigeria, Maroko, dan Senegal harus melalui jalan yang jauh lebih sulit untuk mencapai Rusia.

Nabil Maaloul adalah pelatih Tunisia, memulai pertandingan keduanya pada April 2017. Dia suka memakai formasi fleksibel 4-2-3-1 yang berhasil mendapat banyak catatan clean sheet, tapi mereka kesulitan untuk mencetak gol. Masuk sebagai underdog melawan Inggris, fokus serangan tidak terlalau diperhatikan. Ada beberapa pemain serang yang berkualitas seperti Youssef Msakni, jadi ini bisa menjadi ancaman untuk gawang Inggris, tapi in saja belum cukup untuk mendapatkan hasil yang diharapkan.

Penyerang Inggris berada dalam penampilan terbaiknya musim ini, mulai dari Harry Kane, Raheem Sterling dan Jesse Lingard, dan mereka akan bersemangat untuk melanjutkan performa baiknya di panggung dunia. Terutama Kane, ia harus menunjukkan dirinya dan membuktikannya, karena rekor yang ditorehkan di tim nasional tidak secemerlang rekornya di Liga Inggris. Di gagal mencetak gol di Piala Eropa dua tahun yang lalu dan penampilan pertamanya di Piala Dunia harus jelas jauh lebih baik jika Inggirs mau meningkatakan performa buruk mereka selama ini.

Rekomendasi Taruhan di

Inggris -1.5
Atas 2.5 Gol
Babak Pertama/ Waktu Penuh Inggris/Inggris