Walaupun Zlatan Ibrahimovic pergi, Swedia tetap membuktikan bahwa mereka tetap menjadi langganan masuk Piala Dunia 2018. Banyak yang ragu setelah Zlatan memutuskan untuk pensiun di timnas tahun 2016, tapi dia tidak tertinggal sediktipun di kualifikasi, yang membuat Swedia menang impresif melawan Italia di babak playoff. Mereka ingin mengulang penampilan mereka lagi di Piala Dunia, dan itu dimulai saat melawan Korea Selatan.

Swedia tidak terkalahkan dalam empat pertemuan sebelumnya antara kedua tim, dengan pertandingan terakhir adalah hasil imbang 2-2 pada tahun 2005. Korea Selatan memimpin dua kali dalam pertandingan, tetapi tidak bisa mendapatkan kemenangan pertama mereka dalam pertemuan head to head. Swedia memiliki dua diantaranya, meskipun sudah lebih dari 20 tahun sejak yang terakhir, hasil 2-0 dalam laga persahabatan pada tahun 1996.

Sepak bola Korea telah berkembang banyak sejak saat itu, meskipun mereka saat ini tampaknya sedang dalam penurunan performa, karena generasi baru pemain lokal tampaknya tidak sebagus yang generasi sebelumnya. Son Heung-min dan Ki Sung-yueng adalah nama yang terkenal, tetapi ada penurunan besar dalam bakat selain mereka. The Taegeuk Warriors berada di peringkat ke-61 di dunia pada bulan April, yang tidak jauh dari peringkat terburuk mereka yang pernah ada yaitu 69.

Karena tidak ada tim yang dapat menyaingi Jerman di grup F, tapi perebutan tempat kedua masih terbuka lebar. Meksiko diperkirakan akan mengambil tempat ini, tapi Swedia dan Korea Selatan juga masih memiliki kesempatan. Terutama karenna mereka terhindar dari Jerman dalam pertandingan pembuka.

Swedia telah memainkan lima hasil imbang dalam enam pembukaan Piala Dunia terakhir mereka, jadi ada juga tren sejarah, yang mendukung mereka akan saling berbagi poin di sini. Bahkan dengan Zlatan di samping, mereka tidak menemukan cara mengalahkan Trinidad & Tobago di pembuka Piala Dunia terakhir mereka, dengan hasil seri 0-0. Mempertimbangkan perjuangan mereka selama 12 bulan terakhir, Korea Selatan akan sangat senang untuk mengambil hasil seri tersebut.

Rekomendasi Taruhan di

Seri
Bawah 2/2.5 Gol
Kedua Tim Mencetak Skor