Diatas kertas, Kroasia memiliki salah satu formasi lineup paling menarik di FIFA World Cup 2018, setidaknya ketika berbicara tentang lini serang mereka, tetapi mereka masih kurang bisa tampil maksimal dalam level kompetisi, gagal di babak grup. Memulai awal yang baik kali ini juga akan sulit, karena mereka akan menghadapi Nigeria di pertandingan pertama.

Nigeria memiliki perjalanan yang relatif sukses di Piala Dunia FIFA terakhir, lolos dari babak penyisihan grup untuk pertama kalinya sejak 1998 dan sempat membuat Prancis bekerja keras untuk kemenangan di Babak 16, dimana Paul Pogba membuka gol hanya dalam wakttu kurang dari 10 menit akhir pertandingan dan gol bunuh diri di injury time sebelum peluit akhir pertandingan mengantarkan kemenaangan 2-0 utntuk Les Bleus.

Mengejutkan, tim berjuluk Super Eagles tiba-tiba terpuruk setelah turnamen, mereka tidak lolos kualifikasi African Cup of Nations di 2015 dan 2017. Tapi semua berkerja untuk hasil yang lebih baik, karena kegagalan tersebut Nigeria memutuskan untuk merekrut pelatih asal Jerman Gernot Rohr, pelatih yang filosofi sepakbolanya mengarah ke serangan balik yang indah dan tetap memperhatikan lini pertahanan yang keras.

Kroasia dapat melawannya dengan pemain bertalenta mereka sendiri, punya Mario Mandzukic, Luka Modric dan Ivan Rakitic di lapangan, tetapi bagian taktik permainan masih meninggalkan banyak pertanyaan. Zlatko Dalic adalah pelatih yang bertanggung jawab setelah direkrut menjelang berakhirnya proses kualifikasi. Tim nya bermain impresif saat melawan Yunani, namun kalah dari Peru dan pencapaian terbesar nya menangani Arab Saudi dan UAE, itu mengingatkan kita bahwa Dalic bisa menampilkan yang terbaik di panggung terbesar dalam jagat sepakbola dunia.
Dalic telah mencatat banyak clean sheet sejauh ini, mungkin disini juga lah fokus Kroasia tahun ini. Terutama karena mereka kalah dalam pertandingan pembuka di 3 penampilan mereka di FIFA World Cup terakhir. Selalu sulit untuk itu, jadi tidak mengejutkan jika Vatreni hanya terbatas di babak penyisihan grup sejak permainan luar biasa mereka di Prancis 20 tahun yang lalu.

Rekomendasi Taruhan di

Bawah 2/2.5 Gol
Seri
Nigeria +0.5