Kolombia memikat hati para penikmat sepakbola di FIFA World Cup empat tahun yang lalu saat pemain bintang mereka James Rodriguez menjadi top skor di ajang tersebut dengan mengkoleksi enam gol. Los Cafeteros sangat siap untuk meraih hasil yang baik, tapi mereka nantinya akan bermain di Rusia melawan Jepang dengan banyak ketidakpastian.

Tim asuhan Jose Pekerman tampak seperti tim biasa dia kualifikasi dan akhirnya berhasil lolos ke FIFA World Cup 2018, berada satu poin diatas Chile. Mereka mencetak 21 gol dan mengakhiri kualifikasi dengan empat pertandingan tanpa kemenangan, bahkan gagal untuk mengalahkan Venezuela yang berada di peringkat terakhir.

James dikabarkan sedang dalam kondisi kesehatan yang kurang fit dan permainannya tidak stabil seperti dulu menyusul kepindahannya ke Real Madrid setelah meraih sukses besar di 2014 FIFA World Cup. Radamel Falcao juga masih menderita cedera setelah FIFA World Cup terakhir, meski ia terlihat sangat bagus di musim-musim terakhir, masih membuat Kolombia tampil sangat kurang memuaskan di kualifikasi. Falcao masih belum bisa membawa penampilan baiknya ke panggung internasional, hanya dapat mencetak dua gol selama proses kualifikasi.

Pemain hebat lainnya seperti Carlos Bacca juga masih gagal berkontribusi untuk negaranya, dan setelah terlihat seperti penantang serius yang berpotensi memperebutkan piala dunia, Kolombia harus bersyukur karena masih memiliki kesempatan untuk bersaing di kompetisi kali ini.

Berbeda dengan Kolombia, Jepang memiliki jalan yang sangat mulus menuju FIFA World Cup 2018, memuncaki grup mereka diatas Arab Saudi dan Australia. Mereka berharap bisa bangkit setelah menjadi juru kunci di tahun 2014 lalu, dimana Kolombia juga berada disana. Kolombia dengan performa apiknya berhasil mengalahkan tim samurai biru dengan skor 4-1 dalam pertemuan ketiga antara keduanya. Kolombia masih belum terkalahkan sejauh ini dengan toal kemenangan dua kali.

Ini adalah pertemuan menarik antara tim papan tengah yang sedang mencari jati diri mereka untuk menemukan potensi terbaik yang dimiliki, tapi dengan beberapa alasan, mereka masih gagal untuk memperlihatakannya. Empat dari lima pertandingan Kolombia berakhir dengan lebih dari 2.5 gol di FIFA World Cup terakhir dan Jepang punya dua hasil seperti itu dalam tiga pertandingan. Kekuatan menyerang mereka terlihat sangat baik untuk kedua belah pihak, jadi pertandingan di grup H akan dimulai tempo tinggi ditambah mereka ingin memulai pembukaan dengan kemenangan.

Rekomendasi Taruhan di

Atas 2/2.5 Gol
Kedua Tim Mencetak Skor